Sabtu, 03 Agustus 2024

Ketika Semua Berakhir Sama

Oleh: Admin
SAAT USIA 40 TH- AN...
"PENDIDIKAN TINGGI DAN PENDIDIKAN RENDAH, SAMA SAJA". (malah beberapa orang yg pendidikannya tak tinggi dan tak terlalu berprestasi, justru punya lebih bnyk uang) . Metabolisme tubuh mulai melambat, sehingga berat badan lebih mudah naik dan lebih sulit turun. Otot mulai menyusut dan kekuatan menurun. ada wanita, mendekati menopause, hormon estrogen dan progesteron mengalami fluktuasi yang dapat menyebabkan berbagai gejala. Kulit menjadi kurang elastis, muncul garis halus dan kerutan, serta pigmentasi.

SAAT USIA 50- AN....
"CANTIK DAN JELEK, SAMA SAJA". (tak peduli seberapa cantiknya kamu, di usia itu kerutan, darkspot, kulit kendur, tak bisa terus kamu sembunyikan dengan Gincu dan bedakmu. Demikian juga dengan gigi gigi kamu yang sudah mulai keropos... rambut yang sudah mulai memutih...semuanya tidak bisa disembunyikan.... Proses kehilangan massa otot semakin cepat, terutama jika tidak disertai olahraga teratur. Pada PRIA : Produksi hormon testosteron menurun, yang dapat mempengaruhi libido, massa otot, dan kepadatan tulang. Sementara irtu pada Wanita : Menopause biasanya terjadi di sekitar usia ini, menyebabkan gejala seperti hot flashes, mood swings, dan gangguan tidur. 

SAAT USIA 60- an....
"POSISI TINGGI DAN POSISI RENDAH, SAMA SAJA". (Setelah semua pensiun, tak perlu lagi menghindari boss-mu). Otot cenderung menyusut dan kekuatan menurun. Kerapatan tulang berkurang, meningkatkan risiko osteoporosis.Jantung, paru-paru, ginjal, dan organ lainnya bekerja kurang efisien. Katarak, presbiopi, dan gangguan pendengaran semakin sering terjadi.

SAAT USIA 70- an...
Memasuki usia 70-an, tubuh kita akan mengalami perubahan yang lebih signifikan lagi dibandingkan dekade sebelumnya. Perubahan ini adalah bagian alami dari proses penuaan, namun dengan perawatan yang tepat dan gaya hidup sehat, kualitas hidup tetap bisa terjaga.
"RUMAH BESAR DAN RUMAH KECIL, SAMA SAJA".(Tulang sendi lutut dan kakimu semakin tua, semakin sulit untuk bisa bergerak; sekarang kamu cuma butuh ruang kecil untuk bisa duduk)  Hampir semua organ tubuh mengalami penurunan fungsi, termasuk jantung, paru-paru, ginjal, dan sistem pencernaan. Sistem kekebalan tubuh melemah, sehingga tubuh lebih mudah terserang penyakit.

SAAT USIA 80- an...
"PUNYA UANG DAN TIDAK PUNYA UANG, SAMA SAJA" .(saat itu uangmu tak lagi bisa membeli steak yg lezat, gulai, rendang, dll, karena Tubuhmu tak lagi bisa dimasuki bnyk makanan, Lidahmu sudah tak punya rasa, dan kamu tak bisa lagi ke tempat di mana kamu bisa menghabiskan uangmu. Hampir semua organ tubuh mengalami penurunan fungsi yang lebih drastis, termasuk jantung, paru-paru, ginjal, Sistem kekebalan tubuh semakin lemah, sehingga tubuh lebih mudah terserang penyakit, terutama infeksi. Osteoporosis semakin parah, meningkatkan risiko patah tulang.Dementia, Alzheimer, dan penurunan fungsi kognitif lainnya menjadi lebih umum.

SAAT USIA 90- an...
"TIDUR DAN BANGUN, SAMA SAJA", (karena setelah bangun, kamu tetap tidak tahu apa yg akan kamu lakukan) Katarak, glaukoma, dan gangguan pendengaran bisa sangat parah, bahkan menyebabkan kebutaan atau ketulian. Dementia, Alzheimer, dan penurunan fungsi kognitif lainnya semakin parah, memengaruhi daya ingat, kemampuan berpikir, dan kemampuan melakukan aktivitas sehari-hari.

SAAT AJALMU TIBA....
"KAYA DAN MISKIN, SAMA SAJA". Kamu hanya akan memakai 1 peti jenazah plus dimasukkan ke dalam tanah yang ukurannya sama; orang2 akan menangisi kamu kemudian melupakanmu, karena mereka sudah dipenuhi oleh persoalan hidupnya masing-masing. 
Oleh karena itu, semasa hidup, jangan terlalu tinggi hati atas apa yg kita MILIKI, karena kita akan berakhir SAMA. JANGAN Terlalu Keras mencari MATERI, karena PADA AKHIRNYA kamu tak memiliki APA2...

JADI, NIKMATI SAJA HIDUP INI BERSAMA ORANG-ORANG TERCINTA....

Sumber : FB: Istri Idaman Suami Masa Kini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Featured Post

Menghilangkan Key Produck pada Microsoft

Oleh: Winarto Sobat semua, sering kali apabila kita menggunakan microsoft kita diminta untuk memasukkan kunci produk, agar semua fasilitas p...